Jumat, 01 Januari 2016

Taman Pintar Yogyakarta

Musim liburan sekolah, bersamaan dengan pergantian tahun, melahiekan serentetan liburan yang cukup membuat lelauasapara pencari kesegaran hati. Berbagai tempat wisata menjadi sasaran.padahal sesungguhnya berlibur dalam situasi bersamaan seperti ini terkadang malah melelahkan dan perlu cukup perjuangan. dari macet, dari antrian , desak-desakan dan juga harga yang bisa melambng. Tapi sepertinya ndak masalah dengan semua itu. kepenatan terbayar dengan keceriaan keluarga.

Di wilayah Yogyakata ada satu wahana ang cukup manis untuk dilirik.  arena belum terlalu besar. tetapi cukup untuk memberi kesegaran. sekaligaus ada nilai ambah ilmu pengetahuan. tidak sekedar main-main.  Taman pintar. lokasi di daerah shoping Malioboro. Tempat parkir  cukup. mudah di cari. tiket masih egolong murah.

 wahana rekreasi yang di sajikan..al Plenetarium.  dengan ruagan berkapasitas Limapuluh orang.. menyajikan film dukumentasi tentang indahnya dan ajaibnya ciptaan Allah yang di sebut tata surya.. planet , bintang . bulan matahari. Kita di ajak merasakan indahnya malam dengan bintang-bintang yan bertaburan. hal yang sepertinya sekarang jarang dilakukan oleh anak-anak an orang uauntuk menikmatinya langsung di malam hari.

Kalau jaman dulu, ,asih teringat  betapa sering mengagendakan tidur di halaman rumah untuk menikmati bintang bertaburan  sambl berlomba untuk menemukan meteor yang sering di sebut dengan lintang alihan. di wahana in ini di akhiri dengan suasana malam dengan hujan meteor.. cukup indah dan menambah ilmu pengetahuan.

Wahana lain meajikann aneka teori fisika yang disajikan den gan peraga yang bisa dipraktekkan  ... tenaga, pengungkit, listrik, mesin..dll.

salah satu whana budaya juga cukup menarik. seperangkat gamelan disajikan bebas untuk dicoba memainkan mengikuti petujuk yang sudah disiapkan..







Tidak ada komentar:

Posting Komentar