Kamis, 21 Januari 2016

Kuliner anak sekolah..

Pukul 13.00 Aku sudah sampai di sekolah. Tugas ngojek, kebetulan sejalur dan bertepatan dengan selesainya acaraku cari ilmu akherat. Trotoar samping sekolah yang dibuat lebih lebar sedemikian rupa. sehingga lumayan nyaman untuk parkir para "pengojek". Begitu pula area itu sangat nyaman sekali untuk mangkalnya aneka jajanan dengan gerobag motornya. Waw kuperhatikan ada sepuluh gerobag motor dengan desain yang unik-unik  sebagai srana menarik perhatian pembeli.
Ada siomay, bakwan kawi, crispy crec, nasi bakar dan susu segar shake, steak, cimol, cilok, bakso penyet, dawet, es chamcau, batagor dan sioma, jagung manis..wah ternyata lebih dari sepuluh. 

Saat aku datang para penjaja itu masih pada asyik ngobrol bercengkrama   dengan sesamanya. Pohon yang rimbun cukup mendukung untuk menjadikan area itu tempat berteduh dan tempat menunggu.
Begitu lonceng berbunyi ternyata kesibukan para penjaja itu luar biasa. semua sibuk. tak ada yang nganggur. tak ada yang tak punya pembeli. Anak anak es em pe itu beraburan menghampiri jajanan kesukaannya. 

sebagian sudah akrab. kulihat beberapa diantara mereka meracik sendiri bakso penyetnya. Ndak sabar antri..tampak mereka mengambil saus, kecap dan sambal. Hal unik yang baru ku tahu.. tenyata untuk bakso kawi yang di sajikan dengan kuah  bisa juga jadi jajanan mereka. disajikan pakai plastik dantak lupa sedotan plastik layaknya jajan es campur..

Enak juga lho... tapi ya semoga saja mereka para penjaja ini menggunakan bahan-bahan yang cukup standar kwalitasnya. Serta menjaga kebersihan dalam proses pembuatannya. Karena untuk  mengejar harga anak sekolah sangat rentan dengan penggunaan bahan yang dibawah standar atau malah bahan yang tidak layak semoga ..tidak seperti itu.. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar