Kamis, 16 Februari 2017

Siasat bang ..Sal....

Hari cukup cerah, tiada mendung seperti beberapa hari yang telah lalu.
Sudah beberapa saat kubuat judul.  baru sekarang lanjut...ternyata membagiwaktu memang perlu perjuangan pula.  Yang akan kuceritakan adalah tentang si abang penjual es blender yang mangkal di sekolah. Ternyata omsetnya lumayan juga. tiap istirahat dan jam pulang gerobag esnya selalu padat  rame.Anak anak tampak suka jajan minumannya. aneka es blender dengan aneka toping. 

Ada yang bisa kita pelajari. ternyata bang Sal ini cukup ramah terhadap pembelinya yang masih berseragam biru itu. Ia juga cukup lucu sehingga candanya disukai anak anak. Pelayanannya juga menenangkan. karena dia tak segan segan menambahkan bonus toping seperti yang diminta pembelinya. 
kadang terlontar protesnya dengan candaan, "Piye to, jare toping keju kok yamasih mina tambah coklat barang ..jan mbakyu mbakyu ki cen kok..' logat jawanya medok.
Bang Sal juga sedikit rajin menghapal namanama pelanggannya serta siapa yang terbiasa menjempunya. jadi tak segan dia infokan jika da yang bingung cari cari yang dijemput atau cari cari yang menjemput.  Seperti kemaren aku datang kok sudah sepi... kemana anak anak . 

Bang Sal mendekatiku. "BU tadi Riri sudah dijemput kakaknya kok bu,, pulang awal karena ada acara takziah ".. Bang Sal infokan padaku sambil berjalan menggiring gerobagnya utuk dititipkan di depan sekolah. Laen waktu dia menyapaku, " Risik bu, biasanay hari rabu anak anak pulangnya lebih siang kan bu, ada ekstra lukis kayaknya. 
 Hiya betul juga.. aku kerisiken njemput ni...

Satu hal laen yang jadi magnet marketing Bang Sal adalah Hape.. meskipun hh jadul yang cuma bisa sms, dan juga sdah keliatan uang. Tapi masih ok buat sms. Ternyata hp ini barat milik mum. karena anak anaksuka antri utukpinjem hp bang Sal. buat sms orang rumah utuk segera jemput...otomatis anak anak jadi rajin jga belikan uang sakunya unuk dapat es blender bonus pinjam hp buat sms..
Semoga Bang Sal dapatkan dobel keuntungan,,pahala karena menolong sesama..harus ikhlas nih
serta keuntungnan dunia rejeki yang berkah.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar