Jumat, 24 Februari 2017

Buat kenangan indah anak ndak harus mahal

Dibolehkan hujan2

Suatu kali Entong dan Enci yang masih usia  5 tahunan, dijinkan dadynya berhujan ria di halaman 
Ternyata saat sekarang mereka sudah remaja menuturkan kembali betapa seneng dan berkesannya saat diijinkan maen hujan hujan ria. ya ndak usah banyak kali si. sekali aja udah asyik
soalnya kebanyakan hal ini selalu dilarang-larang
ndak masuk angin... padahal dengan sekali diijinkan berhujan ria,
 ternyata cukup membuat mereka puas. Tdak penasaran dengan sensasinya main hujan hujan

Berlumpur ria dan main di kali.,
Ini sekarang malah tren dijadikan sarana wisata kembali ke desa. dikemas menjadi wisata yang menarik..padahal kalao di lihat permainannya ya sederhana saja, mngulang kebiasaan anak2 anak didesa jaman dahulu. ke sawah, cari belut, naik kerbau, naik waluku mengolah tanah, menanam padi.dan nmandi nyebur di sungai..wei.. ini mah menantang. inget waktu sd  buTim harus menyeberangi sungai untuk mencapai sekolah. jadi ndak diperlukan sepatu, cukup sandal jepit. saatnitu seragam sekolah juga belum tertib. pokoe asal atas putih. bu tim sering pakai rok bekas ibuk yg sudah kecil. ada abu abu, cojkat , sampai biru. 

Sungainya cukup luas bisa 10 meter lebih  lebarnya. seingatku asyik je.. meski kadang harus berpapasan dengan kotoran. he he.. bikin histeris riang ria.
yang kutakutkan kalao ketemu sapi yang digiring siempunya untuk dimandikan. soalnya seingkali sapinya kayak hilang kendali.. ngejar,,, wahh stres berat deh.
seru juga saat sungai banjir...kita pulangnya harus muter ambil jalan melingkar lumayan jauh.. tapi asyik sepanjang jalan bergurau meluli.



Berburu kepik juga asyiik

Bermaen kuda punggung pun oke

Menikmati langit malam

Berburu jangkrik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar